Cara Daftar BNI Sekuritas Online melalui Web

Joz.web.id - Halo calon investor muda, kali ini saya akan sharing pengalaman saya saat investasi di BNI Sekuritas. Bicara soal cara daftar atau membuka rekening saham dan akun OLT di BNI Sekuritas secara online tanpa harus repot dan ribet ke kantor. Bagi calon investor muda yang tertarik berinvestasi saham namun belum memiliki rekening saham, yuuukkkk disimak tentang BNI Sekuritas.


BNI Sekuritas adalah sebuah perusahaan yang merupajan anak perusahaan dari Bank Tabungan Negara Indonesia (Persero) Tbk yang fokus bergerak pada bidang passar modal. Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta telah berdiri sejak tahun 1995.

Cara Daftar BNI Sekuritas Online

Cara daftar BNI Sekuritas ada dua cara yaitu melalui offline dan melalui online, kali ini kita bahas melalui online . Jika mendaftar secara online maka dilakukan melalui web atau aplikasi, cara pendaftaran melalui online tidak ditarik biaya dan tidak wajib untuk deposit. Proses pendaftaran bisa dilakukan full onlie jadi hanya mengisi data yang diminta (berlaku khusus bagi nasabah BNI). Namun sebelum melakukan pengisian data tersebut, sebaiknya mempersiapakan persyaratan wajib yang dipergunakan untuk mendaftar rekening saham BNI Sekuritas secara online, diantaranya adalah:
  1. Rekening Bank (Rekening bank dengan minimal)
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak )
  3. e – KTP
Saat proses pendaftaran akan dibuatkan 3 akun, sehingga teman – teman dapat mulai transaksi jual/beli saham, antara lain:

1. Rekening Dana Investor (RDI/RDN) BNI

Rekening Dana Investor adalah rekening yang dibuat sebagai tempat menaruh uang deposit (top up) dan hasil penjualan saham dengan bank kustodian BNI

2. Suku Rekening Efek

Merupakan rekening penyimpanan efek (saham,reksadana,obligasi dan lain sebagainya)

3. Akun OLT (Online Trading) BNI Sekuritas

Merupakan akun untuk melakukan jual beli di BNI Sekuritas secara online (BIONS, e-smart)

Daftar Online melalui web

  • Daftar melalui web
  • calon investor muda bisa mendaftarkan melalui tautan web berikut: https://www.bnisekuritas.co.id/onlinetrading/registrasi/
  • Kemudian klik Online Trading
  • Isi dan lengkapi data selengkap lengkapnya, pada formulir pembukaan rekening RDN dan Rekening Efek
  • Untuk melengkapi formulir, ada beberapa file yang wajib dilampirkan, diantaranya yaitu: Foto KTP, Foto diri memegang KTP, Tanda tangan
  • Muncul Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening, isi step by step sesuai dengan apa yang diminta.
  • Pada Step 1. Calon Investor Muda akan diminta mengisi dokumen yang berhubungan dengan Data Pemohon
  • Pada Step 2. Informasi Tambahan akan diminta mengisi dokumen tambahan
  • Pada Step 3. Diminta mengisi quisioner seputar latar belakang atau motivasi calon investor muda
Proses pendafataran telah selesai dan mengirimkan formulir

Jika calon investor muda sudah selesai mengisi data, maka akan ada softcopy formulir yang telah terisi data –data tadi. Bagi nasbah BNI tidak perlu mengisi formulir. Bagi yang mendaftarkan nomer rekening tabungan selain BNI, yang harus dilakukan setelah itu adalah mencetak dan mengirimkan formulir tersebut ke alamat tertera.

Tunggu email sekitar 7 hari kerja

Tunggu sekitar 1-2 minggu kerja. Jika calon investor muda mengikuti langkah langkah denan seksama harusnya akan ada dua email bersubject yaitu Inv Account Esmart dan Password esmart dari cs@bnisekuritas.co.id yang berisi informasi tentang RDI, Rekening Efek, dan akun OLT BIONS. Apabila semua sudah jadi, calon investor muda bisa mulai berinvestasi saham di BNI Sekuritas. Bagaimana? Mudahkan membuat rekening saham di BNI Sekuritas secara Full online.