Daftar GoBiz, Usaha Bisnis Online Pasti Sukses

joz.web.id  - Kenalan dulu yuuk... , GoBiz.....?? apa sih yang dimaksud dengan GoBiz?
GoBiz adalah super App keluaran Gojek, yang bisa membantu rekan rekan mengembangkan usahanya. Banyak hal yang bisa dilakukan antara lain pencatatan pesanan, tersedia berbagai tipe pembayaran, serta dapat juga mendatangkan pelanggan.



Cara Daftar Gobiz Secara Mandiri

  1. Registrasi Lengkapi data identitas diri dan Usaha yang rekan - rekan miliki
  2. Verifikasi Lamanya waktu untuk memverifikasi kurang lebih 2 hari kerja
  3. Aktivasi Proses aktivasi akan berbeda beda disesuaikan dengan jenis produknya

Data Usaha yang harus di siapkan guna mendaftar Gobiz

  1. Data Pemilik Sesuai KTPNIK, Nama, Alamat, dan Tanggal Lahir
  2. Informasi Rekening Bank Nama Bank, Nama Pemilik dan No.Rekening untuk pencairan Dana Usaha
  3. Rincian Data UsahaNama Usaha & Rincian data NPWP (jika ada)
  4. Informasi Outlet Usaha Alamat Usaha, Petunjuk utama di sekitar outlet, dan Foto Outlet Usaha rekan - rekan dari luar

Daftar Mandiri di GoBiz, Aman dan Mudah 

Proses daftar gratis dan tidak ada biaya sama sekali. Data yang dikumpulkan terjamin keamanannya dan tidak digunakan untuk pihak di luar perusahaan. Berikut cara daftar mandiri di GoBiz :

1. Buka PlayStore di ponsel Android apapun, kemudian Download GoBiz, lalu daftarkan usaha rekan -      rekan.
2. Jangan lupa sertakan Data identitas pemilik ( Sesuai KTP), Informasi Rekening Bank, Informasi              Usaha, serta informasi mengenai Outlet di aplikasi GoBiz.

a. Identitas Pemilik
Masukan data yang tertera pada layar, serta perhatikan bagaimana cara pengambilan foto KTP dan Foto diri dengan KTP sesuai denga gambar yang tertera.

b. Informasi Rekening Ban
Isi Nomer Rekening yang akan digunakan untuk pencairan dana usaha, lalu klik verifikasi
Perhatian : jika nama pemilik rekening bank tidak sesuai dengan nama pemilik usaha, Rekan - rekan wajib upload dokumen pendukung berupa buku tabungan atau rekening koran.

c. Informasi Usaha
Lihat dan perhatikan panduan penulisan nama usaha agar tidak terjadi kesalahan. Setelah itu, isi data yang tertera pada layar.

d. Informasi Outlet
Buka panduan penulisan alamat lengkap terlebih untuk membaca semua ketentuan agar tidak terjadi kesalahan.
Kemudian Baca panduan upload foto outlet dari luar. Patikan foto lokasi yang diupload sesuai dengan yang di daftarkan, tidak buram atau blur, memiliki pencahayaan bagus, dan nama outlet terlihat jelas. Jika rekan - rekan memiliki usaha rumahan, silahkan foto bagian depan rumah tempat usaha rekan - rekan.

e. Pilih Layanan
Pelajari keuntungan dan ketentuan dari tiap layanan, lalu pilih layanan/fitur (GoFood, GoPay, POS) yang ingin diaktifkan dengan mencetang checkbox di bagian kanan layar.

3. Tunggu proses verifikasi selama 2 hari kerja oleh tim GoBiz
Jika data telah disetujui. Rekan - rekan akan mendapat notifikasi dari aplikasi GoBiz dan email terdaftar. Selanjutnya melakukan proses aktivasi layanan/produk.
Jika data perlu diperbaiki. Rekan - rekan juga akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi GoBiz dan email terdaftar mengenai data yang perlu diperbaiki. Mohon segera diperbaiki data melalui aplikasi GoBiz, dan akan diberi waktu untuk memperbaiki data maximal 3x dalam 14 hari, apabila tidak diperbaiki dalam jangka waktu yang telah ditentuan, maka aplikasi rekan - rekan akan hangus.
Jika data ditolak, data yang rekan-rekan cantumkan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pendaftaran GoBiz. Mohon cek di sini untuk alasan lengkap penolakan data usaha

4. Ikuti petunjuk selanjutnya di aplikasi GoBiz.
Jika semua rincian data yang diperlukan sudah lengkap, maka rekan - rekan tinggal menunggu proses aktivasi.

Setelah dilakukan proses aktivasi, maka apabila aktivasi layanan sudah disetujui, status rekan - rekan akan berubah dari masih diproses menjadi sudah aktif. Demikian cara daftar GoBiz, Usaha Bisnis Online Pasti Sukses.