Cara Transfer Uang Via Chat di Aplikasi DANA

joz.web.id  -Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mentrasfer uang dengan cara yang lebih simpel dan praktis. Tanpa dikenakan biaya administrasi serta lebih mudah melakukannya, sehingga sangat digemari saat ini. 

Dengan hanya menggunakan aplikasi, maka transfer uang dapat dilakukan melalui domptet digital seperti DANA. Melalui fitur transfer di apilkasi DANA maka tranfer uang bisa dilakukan ke sesama pengguna DANA, atau transfer ke rekening bank, serta dapat dilakukan melalui chat atau aplikasi chatting apapun itu. Hal ini dikarenakan DANA mempunyai fitur transfer uang via chat, yang berfungsi untuk melaakukan pengiriman uang melalui pesan di aplikasi chatting.

Transfer Uang Via Chat DANA 

Transfer uang via chat DANA merupakan sebuah fitur untuk melakukan pengiriman uang melalui aplikasi DANA dengan metode pengiriman uang melalui chat. Adapun semua jenis aplikasi chatting yang dimaksud adalah whatsapp, line,messenger,telegram, isntagram dan lain –lain.

Mengirim uang via chat pada aplikasi DANA semudah mengirim pesan ke pada keluarga dan teman atau orang yang kita tuju. Transfer uang via chat akan berupa link yang berisikan sejumlah uang yang dapat dicairkan oleh penerima sesuai dengan jumlah yang tertera.

Bagaimana cara melakukan tranfer uang via chat di aplikasi DANA?

Untuk mengirim uang via chat atau link di aplikasi DANA, pastikan bahwa orang yang menerima uang tersebut juga memiliki aplikasi dompet DANA. Dan tidak ada batas minimal jumlah uang yang bisa di transfer.

  1. Cara awal yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi dompet DANA, kemudian pilih menu “KIRIM” 
  2. Pada menu KIRIM terdapat 5 metode cara kirim/transfer uang, kemudian ketuk "LIHAT SEMUA" 
  3. Setelah itu  pilih "KIRIM KE CHAT” 
  4. Selanjutnya pilih “KIRIM LEWAT APLIKASI CHATTING YANG INGIN DIGUNAKAN” (whastapp, line, facebook, instagram, dan lain lain ) 
  5. Kemudian MASUKAN NOMINAL UANG YANG AKAN DI TRANSFER 
     
  6. Lalu masukan PIN dompet DANA untuk Konfirmasi 
  7. Ketuk "SHARE IT" untuk kirin uang via chat 
  8. Langkah berikutnya lihat aplikasi chat yang anda gunakan (contoh Whatsapp) 
  9. Kemudian pilih nama kontak yang akan menerima  transfer uang dari anda

Apakah Aman Kirim Uang Via Chat DANA ?

Hingga saat ini transfer dan kirim uang lewat chat di aplikasi DANA aman, dikarenakan proses kirim uang via chat di DANA bersifat personal ke orang yang dituju. Akan tetapi bukan berarti tidak ada kemungkinan terjadinya kesalahan seperti salah kirim chat ke orang lain, salah aplikasi chatting, dan sebagainya. 

Untuk mengantisipasi kesalahan seperti terjadinya salah kirim, maka  cukup Anda melakukan "TARIK PESAN" atau "BATAL KIRIM" di aplikasi chatting yang digunakan, karena pada dasarnya sama saja seperti kirim pesan.

Bagi yang tidak mau ribet dan tidak punya banyak waktu untuk ke bank atau ke ATM, pakai chat aplikasi DANA untuk transfer uang.