Cara Transfer DANA ke Bank BRI Lengkap: Kode BRIVA dan Biaya Admin Terbaru 2022

joz.web.id -Untuk kalian yang masih bingung cara transfer DANA ke Bank BRI di smartphone masing-masing tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan dengan mudah.

mudah dilakukan berikut cara transfer DANA ke bank BRI melalui smartphone.

Adanya aplikasi dompet online sungguh membantu seseorang dalam melakukan berbagai transaksi.

Tak hanya melakukan pembayaran tagihan dan pembelian produk aplikasi e-wallet juga bisa dimanfaatkan untuk transfer ke rekening bank.

Salah satu aplikasi dompet online yang cukup banyak digunakan oleh orang-orang adalah DANA.

Nah disini penulis akan membagikan informasi seputar cara transfer dari DANA ke bank khususnya BRI. Untuk mengetahui hal tersebut ayo kita simak penjelasanya bersama-sama di bawah ini.

Apa itu DANA?

Merupakan salah satu aplikasi dompet digital resmi yang ada di Indonesia dan telah memiliki izin dan diawasi oleh badan negara.

DANA sendiri bisa digunakan dalam berbagai transaksi keuangan seperti melakukan transfer ke sesama akun,rekening Bank atau antar aplikasi dompet digital.

Seluruh kegiatan transaksi yang dilakukan di DANA dapat diakses setiap saat melalui ponsel pintar dari masing-masing pengguna.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kalian harus mengunduh dan membuat akun terlebih dahulu.

Setelah melakukannya pembaca harus mengisi saldo terlebih dahulu sebelum mulai melakukan suatu transaksi.

Kode BRIVA

Untuk melakukan transfer dari DANA ke BRI tidak memerlukan kode BRIV namun jika sebaliknya kalian harus mengisi kode BRIVA terlebih dahulu.

Kode BRIVA DANA yang harus dimasukkan adalah 88810 kemudian tambahkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA tersebut.

Biaya admin

Dalam proses transaksi baik itu transfer ke bank atau aplikasi dompet digital lainnya tentu memiliki biaya admin-nya masing-masing.

Untuk aplikasi DANA dalam melakukan melakukan transfer ke rekening bank khususnya BRI nasabah akan dikenakan biaya admin sebanyak Rp.4.500.

Akan tetapi DANA memberikan keringanan pada konsumennya dengan memberi gratis transfer para penggunanya sebanyak 10 kali setiap bulannya.

Jika dalam sebulan kalian melebihi limit yang telah ditentukan maka akan dikenakan biaya admin mengikuti kebijakan yang telah ada sebelumnya.

Cara transfer DANA ke rekening BRI

Nah sebelum kalian mengetahui cara transfer dari DANA ke BRI pembaca sekalian harus tahu terlebih dahulu bahwa hanya pengguna/akun premium saja yang dapat melakukannya.

Oleh karena itu disini akan dibagikan bagaimana cara menjadi pengguna akun premium DANA:

Cara upgrade akun premium DANA:

  1. Buka aplikasi DANA yang telah dimiliki terlebih dahulu
  2. Kemudian Pada halaman utama klik menu saya
  3. Setelah itu klik menu verifikasi akun saya
  4. Setelah itu kan diminta foto KTP maka siapkanlah dokumen tersebut dan upload
  5. Lakukan selfie dengan KTP merupakan syarat lainnya oleh sebab lakukan hal tersebut di tempat yang terang dan pastikan bahwa wajah dan tulisan di foto dapat terlihat dengan jelas.
  6. Masukan beberapa data yang diminta oleh pihak DANA, setelah mengisinya maka klik saja tombol submit.
  7. Verifikasi DANA premium telah berhasil dilakukan

Cara transfer DANA ke bank BRI

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk transfer dari aplikasi DANA ke bank BRI:

1. Buka aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pembaca sekalian adalah membuka aplikasi DANA terlebih dahulu.

2. Klik menu kirim

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu klik menu kirim dan pilihlah pilihan kirim ke bank.

3. Tambah rekening bank baru

Setelah itu klik saja menu tambah rekening bank baru untuk melanjutkan proses transfer tersebut.

4. Isi data

Isilah data dengan memilih bank yang dituju dalam kasus ini BRI kemudian masukkan nomor rekening yang akan di transfer. Terakhir klik saja tombol simpan dan lanjut untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

5. Lakukan konfirmasi data

Periksa kembali data dari rekening BRI yang akan ditransfer masukkan keterangan yang dibutuhkan dan jika semua informasi telah benar maka klik tombol bayar.

6. Masukkan PIN

Langkah terakhir kalian harus memasukkan PIN DANA saat hendak melakukan transaksi,setelah itu maka proses transfer pun telah selesai dilakukan.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara transfer DANA ke Bank BRI lengkap: kode BRIVA dan biaya admin  terbaru 2022.